GERBYAR Syukur di Harlah Ke-93 LP. Ma’arif NU Kabupaten Banyumas 19 September 1929/2022

    GERBYAR Syukur di Harlah Ke-93 LP. Ma’arif NU Kabupaten Banyumas 19 September 1929/2022
    Kegiatan Untuk Memeriahkan Peringatan Hari Lahir LP Maarif NU ke-93 dan Satu Abad Usia Nahdlatul Ulama, Dimulai Hari Ini Sabtu 17 September s/d 19 September 2022.

    BANYUMAS - Lembaga Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama (LP Ma'arif NU) merupakan aparat departentasi Nahdlatul Ulama (NU) yang berfungsi sebagai pelaksana kebijakan-kebijakan pendidikan Nahdlatul Ulama, yang ada di tingkat Pengurus Besar, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang, dan Pengurus Majelis Wakil Cabang.

    LP Ma'arif NU dalam perjalannya secara aktif melibatkan diri dalam proses-proses pengembangan pendidikan di Indonesia. Secara institusional, LP Ma'arif NU juga mendirikan satuan-satuan pendidikan berupa sekolah dan madrasah, mulai tingkat dasar, menengah, hingga perguruan tinggi.

    PC LP Maarif NU Kabupaten Banyumas menyelenggarakan Gebyar Syukur, apresiasi, penghargaan untuk semua tokoh pejuang yang sudah purna maupupun yang saat ini masih aktif berjuang di semua ajang kompetisi dan aktualisasi madrasah/sekolah dan dan menyemangati warga NU maka PC LP Maarif NU Kabupaten Banyumas menggelar beberapa kegiatan untuk memeriahkan peringatan hari lahir LP Maarif NU ke-93 dan Satu Abad Usia Nahdlatul Ulama, dimulai hari ini Sabtu 17 September s/d 19 September 2022.

    Ketua Pengurus Cabang Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Kabupaten Banyumas, Prof. Dr. Fauzi, M.Ag. menyampaikan, peringatan hari lahir Ke 93 LP MA'ARIF NU di Kabupaten Banyumas kali dengan tema, "Bergerak Bersama Untuk Bangkit Dan Bermartabat". 

    "Lanjunya, Fauzi juga menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan dalam mensukseskan kegiatan ini, semoga menjadi tambahan amal kebaikan yang mendapatkan Ridlo Allah SWT, " ujarnya.

    Ketua Panitia, Al Amin, S.Pd.I, M.Pd. Kepala SMK Ma'arif NU 02 Karanglewas menyampaikan, laporan singkatnya, bahwa dalam rangka gebyar syukur peringatan hari lahir Ke 93 LP Ma'arif NU, pengurus Cabang LP Ma'arif NU PCNU Kabupaten Banyumas tahun 2022. 

    Lebih lanjut, penyelenggarakan ini tiga hari berturut-turut dengan tiga kegiatan besar diantaranya: Seminar Nasional - Pemberian Bea Siswa Pendidikan S.2 untuk beberapa Guru LP Ma'arif - Jalan Sehat keluarga besar LP Ma'arif Banyumas - Groundbreaking Gedung Ma'arif Center, " kata Al Amin Ketua panitia.

    Seminar Nasional dengan tema: Strategi Mewujudkan Pendidikan Ma'arif yang bermutu dan membanggakan, pada hari Sabtu, 17 September 2022 bertempat di Auditorium UIN SAIZU Purwokerto, bersama Moderator Kepala MTs Ma'arif NU 3 Cilongok Mustholih, S.Pd.I., dan dua nara sumber., Waka 1 LP Ma'arif NU PBNU, H. Mujiburrohman, S.S., M.Pd., menyampaikan Arah pengembangan pendidikan Ma'arif NU di Era Disrupsi dan Ketua Perguruan Wikrama Indonesia, Ir. Hj. Itasia Dina Sulvianti, M.Si., menyampaikan materi Strategi mewujudkan pendidikan Ma'arif yang bermutu dan membanggakan, secara offline dan live streming di: https://www.youtube.com/watch?v=TIIr1G6dW7k

    Seminiar Nasional dihadiri oleh Wakil Ketua 1 LP Ma'arif PBNU, Ketua Perguruan Wikrama Indonesia, Rektor UIN SAIZU, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Tengah Wilayah 10, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Banyumas, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Rois Syurian, Tanfidzyiah PC NU Barlingmascakeb (Kabupaten Banjarnegara-Purbalingga-Banyumas-Cilacap-Kebumen) beserta Ketua Banom NU, Lembaga NU Kepala SD MI MTs dan MA se Kabupaten Banyumas, Ketua MWC NU se-Kabupaten Banyumas, Ketua dan Pengurus LP Ma'arif se-Kabupaten Banyumas dan segenap undangan.

    Setelah Seminar Nasional, besok pagi dilanjutkan acara Jalan Sehat dengan 13.000 jumlah peserta, dilaksanakan Ahad 18 September 2022. Start - Finish di Menara Pandang Purwokerto dan pada hari Senin 19 September 2022 adalah puncak acara Gebyar Syukur Hari Lahir LP Ma'arif ke-93 di Kabupaten Banyumas, upacara, ziarah, istighatzah, doa bersama di masing-masing satuan pendidikan dan ditingkat Cabang menggelar Istighatzah, doa bersama dan peletakan batu pertama/ Groundbreaking Gedung Ma'arif Center, di Desa Rempoah Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

    Semoga semua rangkaian kegiatan dalam rangka syukur Harlah Ke-93 LP Maarif NU dan 1 Abad Nahdlatul Ulama yang diselenggarakan PC LP Maarif NU Kabupaten Banyumas hasil maqsud, sukses berjalan lancar, membawa manfaat, berkah dan bermartabat bersama Ridlo Allah Swt. harapan Kepala MTs Ma'arif NU 3 Cilongok Mustholih, S.Pd.I menyampaikan kepada awak media.

    Redaktur              : JIS Agung 

    Kontributor          : Djarmanto-YF2DOI

    banyumas jateng gerbyar harlah ke-93 maarif nu
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Polsek Sokaraja Bagikan Makanan Gratis kepada...

    Artikel Berikutnya

    MGMP PAI SMA Jateng Gelar Pelatihan Media...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Nagari TV, TVnya Nagari!
    Hendri Kampai: Revolusi Penulisan Rilis Berita dengan Bantuan Artificial Intelligence (AI)
    Bakamla RI Serta Tim SAR Gabungan Selamatkan Korban Mati Mesin di Selat Nerong
    Panglima TNI Kunjungi Pondok Pesantren MIRA Institute di Pandeglang Banten
    Polri Bongkar Sindikat Judi Online yang Dikendalikan Warga Negara Asing, Perputaran Uang Capai Rp 685 M

    Ikuti Kami